Membanggakan, Atlet UNS Raih Perak dan Perunggu di Asian Para Games 2018

SOLO, (Mahasiswasolo.com) — Dua atlet Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil meraih dua medali perak dan satu perunggu di ajang Asian Para Games 2018. Dua medali perak ini diraih dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik sementara satu medali perunggu berasal dari Cabor Balap Sepeda.

Wakil Dekan 3 FKIP UNS, Sapta Kunta Purnama menuturkan, ada tiga atlet UNS yang tampil di ajang Asian Para Games. Tiga atlet tersebut antara lain, Ni Made Arianti dari Program Studi Pendidikan Luar Biasa (PLB), Sri Sugiyanti dan Nanda Mei Sholihah dari Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi.

Dari tiga tersebut hanya Ni Made Arianti dan Sri Sugiyanti yang pulang dengan membawa medali. Sedangkan Nanda Mei Sholihah belum beruntung membawa pulang medali lantaran jatuh saat latihan untuk Cabor Atletik.

“Ni Made Arianti dari Prodi PLB FKIP ini meraih dua perak di Cabor Atletik 100 meter dan 400 meter. Sedangkan Sri Sugiyanti meraih Perunggu di Cabor Balap Sepeda,” ujarnya Kunta, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNS, Prof. Darsono menambahkan, prestasi tersebut membanggakan bangsa Indonesia dan UNS. Pihaknya berjanji akan memberikan penghargaan. Kami akan berikan penghargaan dan pembinaan agar prestasi yang dicapai nanti lebih baik lagi,” ujarnya.

Rep : A. Setiyanto / Red : Tori Nuariza

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *