Desi Indah Ilmawati, Juara Silat dari UNS (uns.ac.id)

Desi Indah Ilmawati, Mahasiswi Solo Juara Pencak Silat

Mahasiswasolo.com, SOLO – Mahasiswa mendapat IPK bagus bukanlah sebuah hal spesial. Namun, apabila ada mahasiswa mampu mendapat IPK bagus, serta menggondol berbagai medali emas dari beberapa kejuaraan, itu baru sebuah capaian yang spesial. Kisah inspiratif kali ini datang dari mahasiswa jurusan Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga UNS Solo, Desi Indah Ilmawati yang kerap mendapat medali emas dari kejuaraan silat.

Dilansir uns.ac.id, Desi menganggap silat sebagai hobi sekaligus lahan mendulang prestasi. Desi sudah menekuni silat sejak duduk di bangku SMP. Setidaknya ada 4 kejuaraan yang diikuti Desi setiap tahunnya.

“Buat ngedapetin pengalaman dan prestasi memang tidak gampang, Harus latihan setiap hari. Pagi sama sore, bahkan kadang malam juga. Free paling hari minggu. Liburan semester biasanya dipakai latihan demi sebuah prestasi,” jelas Desi seperti dikutip di uns.ac.id.

Desi merupakan mahasiswi angkatan 2015, sampai semester 5, Desi sudah mengikuti kejuaraan yang rata-rata tingkat nasional. Prestasi tertingginya datang dari Kejurnas Pencak Silat Antarperguruan Tinggi Piala Menpora VI yang diadakan di Universitas Lampung pada Oktober 2016. Kala itu Desi menyumbang satu emas dari 18 emas yang diperoleh Tim UNS.

Berbicara mengenai prestasi non-akademik yang segudang, Desi juga bisa membuktikan kalau hal itu tak mengganggu kegiatan akademiknya. Desi sejauh ini memperoleh IPK 3,52, sebuah nilai yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *