KPK Siap Danai Skenario Film Pendek Antikorupsi di ACFFEST 2018

JAKARTA, (Mahasiswasolo.com) — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan berbagai cara untuk memberantas korupsi dan mengampanyekan gerakan antikorupsi. Salah satu gerakan kampanye antikorupsi adalah Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) yang akan memberi dana produksi bagi proposal film terpilih.

ACCFEST bertujuan untuk mendorong masyarakat melakukan gerakan antikorupsi dengan film sebagai penyampai pesan. Hal ini merupakan implikasi dari ucapan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, yang menyebut memberantask korupsi tak melulu harus dengan cara represif.

“Kami sangat berharap akan banyak ide kreatif yang masuk, ini akan terlihat juga sebagai dukungan terhadap pemberantasan korupsi,” jelas Saut seperti tertera dalam rilis yang diterima Mahasiswa Solo, Rabu (8/8).

ACFFEST 2018 mengusung tema Integrity Starts From You, Make Your Movie. KPK menegaskan bahwa integritas harus dimiliki oleh semua orang. ACFFEST 2018 berfokus pada ide cerita film pendek tentang anti korupsi.

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti lomba menarik ini pendaftaran dibuka sejak 28 Juni hingga 20 Agustus 2018. Persyaratan lengkap pengiriman proposal bisa dilihat di http://acch.kpk.go.id/acffest2018 atau http://bit.ly/acffest2018.

KPK menyiapkan tiga orang juri untuk memilih proposal terbaik. Para juri antara lain, Jujur Prananto, Kamila Andini, dan satu juri dari KPK. Tujuh proposal yang terpilih akan mendapat dana produksi sebesar Rp20 juta. Tak hanya itu, pengirim proposal terpilih akan diikutkan movie camp selama tiga hari, pelatihan dari profesional, fasilitas online editing dan didampingi mentor.

Para pemenang akan diberi waktu produksi hingga November 2018. Film mereka nantinya akan diputar selama dua hari dan ditutup dengan malam penganugerahan ACFFEST 2018 di bulan November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *