Civil Expo 2017

Tim Teknik Sipil CUBE UMS Juarai ICC Civil Expo 2017

SOLO, (mahasiswasolo.com) — Tim dari Teknik Sipil Universitas Muhamadiyah (UM) Solo bernama Civil Engineering Unity for Building Innovation and Creativity (CUBE) meraih juara di segmen International Concrete Competition (ICC) Civil Expo 2017 yang diselenggerakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Civil Expo 2017 digelar di ITS selama lima hari pada 25-30 September 2017. Segmen ICC merupakan lomba yang berfokus pada perancangan beton.

Dilansir web resmi ums.ac.id, Jumat (27/10), CUBE UM Solo terdiri dari mahasiswa Teknik Sipil, yaitu Ilham Dodi, Riski Aditya, dan Candyoga David. Mereka melakukan eksperimen dan mampu menciptakan inovasi Self Compacting Concrete (SCC). Melalui inovasi mereka CUBE UM Solo menyabet juara pertama.

Menurut Candyoga David, beton merupakan unsur krusial dalam bidang konstruksi di Indonesia. Oleh karena itu perlu dibuat beton yang mampu mengalirkan beton sesuai dengan berat beton itu sendiri. Hal itu bertujuan agar lebih efektif dibandingkan beton biasa.

Dengan prestasi timnya itu, David berharap bisa terus membanggakan UMS dengan prestasi-prestasi lainnya. Ia berharap mahasiwa lainnya tidak minder saat akan membuat karya. “Jangan pernah minder, jangan takut atau lemah. Jangan jadikan omongan orang lain sebagai suatu hal yang menjatuhkan. Kita bisa taklukkan dunia,” ucap David.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *